Jumat, 04 September 2015

SMP Muhammadiyah Sukaurip Indramayu Peserta Perkemahan Garda Terdepan Penggalang Kwaran Balongan




Sari Indra Wati SPd  :Pramuka,Penggemblengan Manusia Berkarakter

 




Pengurus Andalan Ranting Anggota Dewan Putri SMP Muhammadiyah Sukaurip Sari Indra Wati S.Pd (foto ras)
Indramayu “kba ajiinews
 Garda terdepan penggalang kwaran Balongan dapat membentuk  dedikasi generasi bangsa  yang memiliki kedisplinan tinggi .Salah satu kegiatan Pramuka merupakan wahana pengemblengan manusia Indonesia agar menjadi manusia patriotik, berdisiplin, berbudi pekerti luhur, dan bercakapan hidup. Perkemahan tersebut salah satu peserta di ikuti dari SMP Muhammadiyah Sukaurip.
Hal itu disampaikan Guru SMP Muhammadiyah Sukaurip  Kab.Indramayu Jabar  Sari Indra Wati S.Pd  juga pengurus  andalan ranting anggota dewan putri gerakan pramuka kwartir ranting Balongan masa Bhakti 2015-2020 tempat lapangan bola bluwer  Komplek Pertamina Balongan.Kegiatan perkemahan itu nambah pengalaman di lapangan antara sekolah lainnya dengan siswa .ketika disapa  “kba ajiinews” guru muda ini tutur sapanya ramah supel dengan panggilan akrabnya  Sari .
Ditambahkannya  bahwa Pramuka merupakan wahana pengemblengan manusia Indonesia agar menjadi manusia patriotik, berdisiplin, berbudi pekerti luhur, dan bercakapan hidup," ungkap Sari .Sejarah Pramuka tidak bisa dilepaskan dengan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Hal ini mengingat organisasi tersebut telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan istilah kepanduan sendiri telah diperkenalkan oleh KH Agus Salim sejak tahun 1930. Peringatan pada tanggal 14 Agustus bertepatan dengan momentum pelantikan Majelis Pimpinan Nasional Pramuka oleh Bung Karno pada tanggal 14 Agustus 1961.
"Pemerintah diharapkan memberi perhatian yang lebih besar kepada gerakan Pramuka. Sebab Pramuka bisa hadir sebagai wahana pengemblengan manusia Indonesia yang berkarakter, cinta Tanah Air dan memiliki kepedulian tinggi terhadap sesamanya, ujar Sari.
Sementara penjelasan Mabiran Drs H Bastoni M.Si susunan pengurus organisasi gerakan pramuka kwartir ranting Balongan masa bakti 2015-2020 ,dilantik 28-8-2015,yaitu Drs H Bastoni M.Si selaku Mabiran  Camat Balongan,Ketua kwartir ranting UU Ruhaedi S.Pd,Waka 1 Wage S.Pd,Waka 2 Ali Muntaha S.Pd Msi,Waka 3 Sunata S.Pd M.Si  ,Sekretaris 1 Dedi Susanto S.Pd  Sekretaris 2  Suhito S.Pd SD  dan Andalan Ranting Anggota Dewasa Putri  Sari Indra Wati S.Pd  mewakili SMP Muhammadiyah Sukaurip.
Selain itu jelas Bastoni  diadakan kegiatan perkemahan  bersama Pramuka tingkat penggalang dalam rangka Hut Pramuka ke 54 tagun 2015 se kwaran Balongan  sejak 28 sampai dengan 30-8-2015 lalu.Dengan tujuan jelas Bastoni dengan melibatkan para siswa di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar agar mencintai gerakan pramuka sebagai wadh social yang dapat membentuk karakter siswa yang memiliki kepribadian luhur dan mandiri.
 Selain itu dapat  memberikan motivasi agar gerakan pramuka di Kecamatan Balongan khususnya di jajaran intansi pendidikan lebih bergairah dan berjalan sebagaimana yang kita harapkan.Juga dapat menambah oengalamam pada peserta penggalang dan penegak untuk lebih eksis mengikuti kegiatan kepramukaan.Menumbuhkan semangat kekeluargaan ,patriotism,dan pengabdian pramuka di sekolah dan masyarakat ,dengan harapan re generasi penerus yang memiliki ilmu penmgetahuan dan ketrampilan tegasnya. (kba-ras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar