Jumat, 29 Mei 2015

Kadis Perhubungan Penting Sistem Informasi Daerah Terintegrasi







Kadishubkominfo Indramayu Drs. Joko Zakaria Hartawan
 

kba ajiinews-Indramayu Jawa Barat

Guna menuju e-goverment Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berinovasi, salah satunya menerapkan penting Sistem Informasi Daerah Terintegrasi (SIDT).Sistem ini merupakan sistem yang berbasis internet namun hanya dapat di akses untuk kalangan intern pemerintahan dengan biaya murah bahkan bisa dikatakan gratis. 

Nantinya di harapkan setiap instansi dalam melakukan atau memberi laporan pada dinas dapat langsung mengakses tanpa harus khawatir akan bocornya data-data yang dikirim. Dengan diterapkannya sistem ini ke depan dapat mempermudah jaringan komunikasi antar instansi karena sistem ini dapat di gunakan untuk telfon, kirim pesan singkat bahkan mengirim e-mail, asalkan perangkat yang tersedia di instansi sudah tedaftar.

Hal itu di ungkapkan Kepala Dinas PerhubunganKomunikasi Informatika  Kabupaten  Indramayu Drs. Joko Zakaria Hartawan, Senin (25/5) di ruang kerjanya. Lebih lanjut dijelaskan untuk tahun 2015 baru 9 kecamatan yaitu kecamatan Indramayu, Jatibarang, Pasekan, Centigi, Arahan, Balongan, Widasari dan Sliyeg yang di pasang internet, sedangkan untuk OPD sudah terpasang sejak tahun 2012 dan rencana kedepannya semua instansi di Indramayu sudah menggunakan internet.

Dalam sistem SIDT sebetulnya ada dua metode yaitu sistem Fiber Optic (FO) dan Intranet. Tapi untuk FO masih tinggi biaya operasionalnya, maka nya kami mengambil Intranet karena dinilai murah, bahkan sistem ini pun sudah dapat di akses melalui android asalkan sudah terdaftar dan ke depannya kami pun mengusahakan menggunakan portal sendiri, untuk saat ini kami masih menyewa ke provider, tutup Kadis. (ras/fey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar