Senin, 08 Juli 2019

Anggaran KarangTaruna Waru Indramayu Dipertanyakan ..?



Indramayu Jawa Barat : kba

Penggunaan  anggaran dana APBD dan APBN setiap tahun anggaran berjalan  harus jelas dan transparan.Keterbukaan tersebut perlu disampaikan pada masyarakat karena terkait dengan dana desa.Jika hal ini tidakditempuh tidak menutup kemungkinan aparatur pemerintah desa diduga ada main untuk kepentingan kelompok tertentu.
Hal tersebut disampaikan sumber kba bahwa Kuwu Cariman dinilai tidak terbuka terhadap masyarakat, tentang anggaran karang taruna dipertanyakan berapa nominalnya setiap tahun . Sedangkan di struk papan kegiatan desa pun tidak tertera untuk kegiatan pemuda karang taruna.
Menurut sekelompok pemuda desa waru yang enggan disebutkan namanya mengatakan "pada saat acara 17 Agustus-san Tahun 2018. Saya & rekan-rekan pemuda pemudi Desa waru menghubungi  Kuwu Cariman melalu via telpon untuk memberikan kata sambutan kepada masyarakat untuk pembukaan acara pentas seni pada  HUT RI 17Agustus 2018. malam itu," Ujar cariman. Malahan jelasnya memang saya di butuhkan di acara 17Agustus, papar sekelompok pemuda menuturkan pada Buna Minggu , bahwa Kuwu di butuhkan untuk memberikan sambutan kepada masyarakat
kok Kuwu Cariman bilangnya seperti itu. Seharusnya  selaku aparatur pemerintah desa Cariman  bijaksana menampung aspirasi masyarakat .

Padahal Pemkab indramayu menggelontor anggaran karang taruna setiap Desa/kelurahan setiap tahun, guna kegiatan  pemuda karang taruna, biaya pembinaan & pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, Olahraga, ketrampilan, kesenian, keagamaan.

Karang Taruna adalah organnisasi kepemudaan Di indonesia. Karang taruna merupakan wadah generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar dan rasa tanggung jawab sosial untuk masyarakat.

Kususnya generasi muda di wilayah Desa/kelurahanan atau kominitas sederajat, yang terutama bergerak bidang kesejahtraan social masyarakat.(ras/Yusup)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar