Jumat, 27 Maret 2015

Pembangunan Rutilahu Indramayu Jawa Barat



40  Rumah Warga Desa Pasekan Butuh Pembangunan Rutilahu

Indramayu Jawa Barat kba ajiinews

Sejumlah 40 Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) Desa Pasekan Kecamatan Pasekan Kab.Indramayu Jabar, butuh perhatian  pemerintah untuk alokasikan anggaran tahun 2015.Pasalnya rumah yang ditempati warga Taryadi  Desa Pasekan Rt 17 Rw 06 Blok Tiga ,Narsem (63) Rt 21 Rw 08 Blok Tiga tidak layak huni. Hal tersebut diungkapkan Kuwu (Kepala Desa ) Desa Pasekan Sukarso menjelaskan pada wartawan ,kami selaku aparatur pemerintah desa berupaya mendata sejumlah 40 Rutilahu desa Pasekan butuh perhatian Pemkab.Indramayu untuk alokasikan anggaran tahun 2015 demi kepentingan pembangunan tersebut.
Selain itu jelas Sukarso,berdasarkan hasil rapat musyawarah pemerintahan desa dengan tokoh masyarakat setempat rencana akan mengajukan proposal anggaran pembangunan Rutilahu pada Bupati Indramayu Hj Anna Sophana.Rumah tinggal yang layak sebagai kebutuhan dasar manusia sangat menentukan Indeks Pembangunan Manusia.
 Sebagaimana visi misi pemerintah dalam pengentasan kemiskinan, disamping menciptakan lapangan kerja. Dengan rumah tinggal dan kondisi lingkungan yang layak diharapkan masyarakat mampu untuk meningkatkan derajat hidupnya dalam kesehatan, pendidikan ataupun dapat menumbuhkan etos kerja sehingga daya beli masyarakat dapat ditingkatkan tegas Sukarso.
Dengan dilaksanakannya perbaikan rumah tidak layak huni akan dapat memberikan kenyamanan dan ketentraman pada masyarakat miskin sehingga dapat menumbuh kembangkan kreatifitas untuk lebih meningkatkan derajat kehidupan keluarga dan lingkungannya. Tujuan dilaksanakannya program perbaikan rumah tidak layak huni .
Terciptanya lapangan kerja pada saat pelaksanaan, lingkungan yang sehat, mengantisipasi tingkat kesenjangan sosial kemasyarakatan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(kba.dedi suirsna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar